Pada tahun 2008 ini, trend batik kembali berkembang pesat. Trend ini sekaligus mengangkat keindahan batik ke masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Dari batik kuno hingga batik trendy merajalela di ibukota. Sebutlah Jakarta. Disini banyak sekali ditemukan anak muda hingga orangtua yang bepergian dengan menggunakan batik. Batik yang identik dengan pakaian formal, sekarang bisa digunakan dalam berbagai acara.

Seperti di mall-mall, di café, hingga pejalan kaki, banyak sekali yang menggunakan batik. Desain baju batik pun semakin berkembang, tidak hanya berputar dengan model yang itu-itu saja. Sekarang model batik sangat bervariasi, mulai dari batik resmi untuk acara formal, hingga batik semi formal dan batik casual. Bahan yang digunakan pun bermacam-macam. Ada pula batik tulis, sampai dengan batik sablon. Untuk batik sablon, harga pakaian ini biasanya lebih murah ketimbang batik tulis.

Warna pada batik pun bermacam-macam, tidak terpaku dengan warna coklat saja. Ada batik yang berwarna pink, biru, dan masih banyak lagi. Corak batikpun semakin bervariasi.

Bisnis batik juga melesat dengan cepat. Bisa dibilang ini adalah trend bisnis masa kini. Banyak sekali yang menjual batik di Jakarta. Bahkan di pusat-pusat bisnis hingga butik-butik ternama, batik sudah bak kacang goreng. Bisa ditemukan penjual-penjual batik dimana saja.

Untuk mendapatkan batik yang bagus, tentu kita harus jeli dalam memilih. Jangan sampai memilih bahan yang kurang bagus atau batik yang cepat luntur. Harga batikpun juga bervariasi. Batik yang mahal belum tentu bagus dan batik yang murah juga belum tentu tidak bagus. Tinggal bagaimana kita jeli dalam memilih batik. Dare to hunting batik?

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31883

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket