1. Olimpiade Beijing resmi ditutup, minggu (24/8) malam, perhelatan
akbar olahraga ini resmi ditutup. China menjadi juara umum dalam
perolehan medali 51 emas, 21 perak dan 28 perunggu. Amerika Serikat
diurutan kedua 36 emas, 38 perak, 36 perunggu. Rusia menyusul diurutan
ketiga dengan 23 emas, 21 perak dan 28  perunggu.

2. Persidangan aliran dana Bank Indonesia kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, dengan terdakwa mantan Kepala Biro Gubernur BI, Rusli Simanjuntak dan Mantan Biro Hukum BI, Oey Hoey Tiong. Hadir pula Mantan Deputi Gubernur Senior BI Anwar Basution sebagai saksi, dalam kesaksiannya, rapat yang saat itu dilaksanakan adalah kedok semata bagi kegiatan tak resmi, contohnya seperti upaya BI menyuap anggota DPR, ujar Anwar. Persidangan kali ini berjalan tegang.

3. Dalam sidang paripurna DPD di Jakarta, Jumat (22/8) kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa, tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan korupsi, baik dilingkungan pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah. Dalam pidatonya, Presiden juga mengatakan bahwa, pemerintah pusat jangan terlalu mengintervensi pemerintah daerah, karena pemerintah daerah sudah memiliki otonomi dan wewenang sendiri.

4. Menjelang bulan Ramadhan, harga-harga bahan pokok kembali merangkak naik, kenaikan harga kebutuhan pokok ini memang selalu terjadi setiap tahun. Selain itu, pada hari ini, Senin ( 25/8),  pihak Pertamina juga menaikan harga gas elpiji ukuran 12 kg, kenaikan harga gas elpiji 12 kg mencapai Rp 70.000/tabung, bahkan di beberapa daerah, kenaikan harga gas elpiji sudah diatas Rp 100.000/tabung.

5.Mulai hari ini, Senin (25/8), PT. KAI membuka pemesanan tiket kereta api untuk menghadapi arus musik lebaran tahun ini.

6.Seorang warga Indonesia, Nguni Toka Rondonuwu (30), tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat komersil MD-82 Spainair di Bandara Internasional Barajas, Madrid, Spanyol, pada hari Selasa (19/8). Tragedi jatuhnya pesawat komersil ini menewaskan 153 orang penumpang dan awak pesawatnya. Nguni Toka Rondonuwu adalah warga Minahasa.

7.Kawasan Kwitang Jakarta Pusat, tempat berkumpulnya para pedagang buku-buku murah dan berkualitas, kini harus merelakan lahannya digusur petugas trantib Jakarta Pusat. Kamis (21/8), puluhan lapak-lapak pedagang buku bekas di kawasan Kwitang, Senen, telah disusur dan akan direlokasi ke Pasar Senen Blok F.

8. Kasus persidangan tewasnya aktivis HAM, Munir, kembali digelar, kali ini persidangan menghadirkan terdakwa Muchdi Purwoprajono alias Muchdi PR, Mantan Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN). Persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (21/8). Jika terbukti bersalah dan terlibat dalam pembunuhan Munir, Muchdi PR dapat dituntut hukuman 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati.

9. Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana mengeluarkan fatwa tentang larangan merokok pada akhir 2008. Fatwa haram rokok ini mendapat dukungan dari Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, dalam kesempatannya, Menkes menuturkan bahwa “ Merokok jelas-jelas merugikan kesehatan.”

10. Aktor kawakan, Roy Marten, terpidana kasus narkotika, tiba di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur pada Jumat (22/8) malam. Sebelumnya Roy Marten sempat ditahan di Rumah Tahanan Medaeng, Surabaya. Pemindahan Roy Marten ke Jakarta atas permintaan keluarga, dengan alasan agar memudahkan pembinaan serta tidak tersandung lagi dengan kasus serupa.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31864

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Telpon 1-800 281 4134            Email  Info@thinkapril.com