Sifat disiplin memang harus kita tanamkan sedini mungkin, hal ini tepat karena dari usia inilah kebiasaan baik sudah mesti diterapkan. Bagi para orang tua yang memiliki buah hati di usia sekolah,  terkadang sulit untuk mencoba menanamkan sifat disiplin terutama dalam hal kebiasaan bangun pagi .

Ada beberapa tip agar si buah hati mau bangun pagi dan tetap bersemangat pergi ke sekolah :

1. Biasakan agar si kecil selalu tidur malam sesuai dengan jadwal yang kita berikan, agar kebutuhan tidur si kecil cukup dan mendapatkan kondisi tubuh yang fresh pada pagi hari.

2. Sebelum pergi tidur, ada baiknya Anda menayakan kepada si kecil  mau menu apa untuk sarapan pagi besok. Ini bertujuan agar mereka tidak sabar menunggu pagi untuk sarapan sekaligus memancing anak  agar semangat untuk segera bangun.

3. Bangunkan si kecil dengan perasaan dan nada lembut agar ia tidak murung pada saat bangun dan tidak malas pergi ke sekolah.

4. Hindari perasaan emosi pada saat kita membangunkan si kecil, karena itu dapat membuat si kecil menjadi merasa terpaksa bangun dan malas pergi kesekolah. Jika ini terjadi,  si kecil bisa saja tidak dapat menerima pelajaran sekolah dengan baik.

beberapa tip tersebut dapat membantu kita membujuk rayu si kecil agar tetap semangat bangun pagi dan semangat pergi ke sekolah. Selamat mencoba!(arip/foto by msamerica941008 flickr)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31423

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estate

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com atau Email  Info@InteroSF.com atau telp. 1-800 281 6175