Pernah menyaksikan Little People Big World yang menampilkan Matt Roloff dan keluarganya ? Bisa-bisa Roloff ini adalah keluarga orang mini paling beken di sentero Amerika.

Lewat seri reality showini, Matt Roloff dan keluarga ingin menunjukkan kepada publik Amerika,bahwa hanya ukuran badan mereka saja yang mini. Tapi, mereka hidup sebagaimana layaknya keluarga Amerika yang lain.

Matt dan Amy Jo istrinya, memang bertubuh mini. Matt lahir di San Francisco 47 tahun lalu. Ketemu istrinya pertama kali di Konvensi Little People ofAmerica (LPA) di Michigan. Tinggi mereka hanya 4 kaki saja ! Matt lebih pendek 1 inch dari istrinya.

Mereka menikah duapuluh tahun lalu dan punya empat anak, Jeremy dan Zachari yang kembar, Molly dan Jacob. Hanya Zachari (Zach) saja yang juga bertubuh mini, lainnya tumbuh normal.

Kekerdilan Matt Roloff dikenal sebagai Diastrophic Dysplasia.Pahanya tidak berfungsi normal. Sehingga untuk berjalan, dia harus menggunakan bantuan tongkat penyangga atau skuter. Jarinya pendek dan mungil. Meski bisa mengoperasikan bulldozer, tapi kesulitan memasang kaos kaki sendiri. Penyakit Matt tergolong degeneratif. Badannya makin lumpuh seiring bertambahnya usia. Tetapi, otaknya encer, cemerlang dan penuh pikiran besar.

Apa gerangan pekerjaan Matt Roloff ?Semula dia adalah salesman perusahaan computer di Silicon Valley,California. Kemudian, pindah ke kawasan Beaverton, Portland. Akhirnya Matt membeli 34 akre tanah pertanian di Helvetia, Oregon. Tanah itu disulap menjadi taman menarik, seperti kota tua Old West lengkap dengan bank, penjara, perahu penyamun, puri abad pertengahan, rumah pohon besar, jembatan, menara, lapangan bola, kolam serta terowongan untuk anak-anak bermain sepuasnya. The Roloff Farm ini menarik sekitar 30 ribu pengunjung setiap tahunnya dan biasanya buka selama Musim Pumpkin (labu) seputar Haloween di bulan Oktober.

Masih tentang ketenaran Matt Roloff, dia pernah muncul sebagai karakter Ewoks dalam episode film Star Wars, “Ewoks: The Battle for Endor”.

Saat ini, selain sibuk di tamannya, Matt sibuk sebagai software developer dan pengusaha. Mau tahu bisnisnya ? Roloff mengendalikan Direct Access Solutions, perusahaan pembuat pengembang dan pemasar berbagai produk untuk orang-orang bertubuh mini seperti dirinya. Amy sendiri adalah ibu rumah tangga yang juga guru sekolah.

Maret lalu Matt Roloff bikin berita heboh karena tertangkap polisi dengan tuduhan DUI (nyopir dalam keadaan mabuk). Akhirnya, juri pengadilan memutuskan dia bebas dari segala tuduhan. (magenta)

Kalau di Indonesia, orang seperti Matt Roloff disebut kerdil, cebol atau katai. Di Amrik, mereka sering disebut “dwarf” atau “midget” (baca :mijet, bukan mijit). Dua istilah terakhir dianggap kurang berkenan buat penyandangnya, sehingga muncul istilah orang mini atau “little people”.Kadang cukup disingkat LP (baca elpi) saja.Dwarfism (kekerdilan) ini mengacu pada kondisi ukuran kecil satwa,tanaman dan manusia. Itu karena mininya atau tidak proporsionalnya bagian tubuh seseorang. Little People of America (LPA) mengartikan dwarfism sebagai kondisi medis dan genetik di mana seorang dewasa hanya setinggi 4’10” (147 cm) atau kurang.
http://mattroloff.com/

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31213

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari April 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Telpon 1-800 281 4134            Email  Info@thinkapril.com