Pada event Jakarta International Java Jazz Festival 2008, artis cantik ini hadir sebagai Duta Conservation International (CI) Indonesia. Sembari mengajak untuk memperbaiki gaya hidup, Dian juga menuturkan pengakuan dosanya. Dian mengaku bahwa ia bepergian selalu dengan mobil pribadi. Setelah dihitung dengan carbon calculator —penghitung emisi karbon, Dian baru menyadari ternyata gaya hidupnya masih belum ramah lingkungan.
“Selama ini, saya pikir saya termasuk orang yang paling peduli terhadap lingkungan hidup. Tapi, ternyata, dengan gaya hidup saya, saya sudah menghasilkan 3,05 ton karbon dalam setahun dan itu sama dengan menebang sembilan pohon dalam setahun,” begitulah pengakuan Dian mengenai ‘dosa’yang ia buat. Didalam jumpa pers, Sabtu (8/3), Dian mengimbau agar para pengguna jalanan tidak malu untuk menebeng. “Minimal sehari dalam seminggu tidak menggunakan mobil. Cobalah menebeng mobil teman, maka kita akan menghemat hingga 1 ton emisi karbon per tahun,” tutur Dian.
Sungguh tips yang menarik. Semoga saja tips ini direalisasikan di kehidupan sehari-hari dan bisa mengurangi emisi karbon di Indonesia. (Chika)*

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31207

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari April 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estat

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com          Email :  Info@InteroSF.com

Telp. 1-800 281 6175