Mika merupakan idola baru dunia musik di Amerika. Pada tanggal 12 Februari 2008, Mika mengadakan konser keduanya di gedung teater Warfield kota San Francisco. Tiket sudah terjual habis lebih dari sebulan sebelumnya_.

Di Indonesia, nama Mika belum begitu populer. Akan tetapi di Amerika Serikat dan khususnya di Eropa, Mika adalah salah satu musisi dan penyanyi pop muda asal Inggris yang berbakat dan unik.

Gaya vokal dan panggungnya eksentris  bak hasil perpaduan dari Freddy Mercury dan George Michael. Nuansa musiknya sering dibandingkan dengan Queen, Elton John, Scissor Sisters, dan David Bowie.

Mika yang berusia 24 tahun, lahir di Libanon. Penyanyi dan pianis ganteng berambut ikal yang selalu berpenampilan flamboyan ini, baru saja dinominasikan oleh Grammy Award untuk kategori best dance recording dengan lagunya berjudul Love Today.

Antrean panjang memenuhi jalan di depan gedung teater Warfield sejak jam 5 sore (konser mulai jam 9 malam). Penonton yang terdiri dari anak-anak kecil, remaja, eksekutif muda, sampai orangtua rela berdiri kedinginan cuaca untuk meraih tempat yang lebih dekat ke panggung. Semua kelihatannya sangat antusias dan tidak sabar melihat aksi panggung penyanyi kelahiran Lebanon ini.

Yang tidak disangka penonton bahwa konsernya banyak menampilkan variasi aksi teatrikal. Bagaimana tidak ? “Wong”, tiketnya saja cuma dijual $ 27.50 kok. Hal ini membuktikan betapa kreatif dan entertainingnya dia menyuguhkan hiburan semaksimal mungkin buat para fans tercinta. Untuk menggebrak lagu pertama, Mika mendendangkan lagu Relax, Take it Easy.

Panggung serta semua alat instrumen termasuk piano andalannya dihiasi dengan bunga warna-warni. Contoh elemen teater termasuk untuk lagu Big Girl. Ada boneka raksasa berbentuk wanita gemuk nan seksi memenuhi belakang panggung. Penari latarnya yang terdiri dari dua wanita cantik gemuk nan seksi tiba-tiba muncul dan menari-nari diatas panggung. Contoh lain, sesudah ia membawakan Happy Ending, Mika kembali ke panggung dengan memakai tank top dan celana panjang ketat putih. Memegangi payung putih, dihujani confetti (kertas berwarna yang digunting dan dihamburkan untuk pesta) dari langit-langit gedung. Setelah aksi hujan confetti tersebut, tiba-tiba ada raksasa tengkorak (Dias De Los Muertos Skeleton) yang mencoba memeluk Mika. Sehabis lagu “Love Today”, Mika muncul telanjang dada dan aksi berduel dengan dramernya yang perempuan, dan keduanya saling berduel menabuh dram.

Sebelum lagu encore penutupan, Lollipop, Mika dan kawan-kawan bandnya menyuguhkan hiburan shadow puppet screen (layar wayang kulit) dengan berkostum ala boneka-boneka kelinci. Penari latar berkostum anak kecil dan dikuncir dua  sambil memegang permen lollipop. Mereka semua menari-nari dan bernyanyi. Pas lagu penutupan hampir usai, penonton ditaburkan hujan confetti dan balon-balon raksasa. Mika dan semua kru bandnya mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih. Benar-benar konser teatrikal yang tak terlupakan ! (Inna)

Set list:

Relax (Take it Easy)
Big Girl (You are Beautiful)
My Interpretation
Billy Brown
(new song)
Any Other World
Ring Ring
(new song)
Stuck In The Middle
Missionary Man (Eurythmics cover)
Happy Ending
Love Today (with drum duel at the end)
Grace Kelly

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?2640

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari Maret 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

MedicIns

Lebih dari 10 Program Asuransi Kesehatan

Klik www.TryApril.com      Email : Info@ThinkApril.com

Telp. 1-800 281 6175