KabariNews –  Presiden Joko Widodo mempercepat lawatannya di Amerika Serikat (AS) untuk segera kembali ke tanah air. Seperti dikutip ksp.go.id, Presiden usai berbicara melalui telepon dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan di Blair House, Senin pagi, 26 Oktober 2015 pukul 10.35 waktu setempat mengatakan memutuskan membatalkan perjalanan ke West Cost atau mungkin langsung meluncur ke Kalteng atau Sumsel.

Presiden menjelaskan bahwa banyak keluhan dari masyarakat, laporan kesehatan dan dampak sosial yang terjadi di daerah yang terkena asap adalah penyebab dirinya memutuskan tidak melanjutkan perjalanan dan memilih kembali ke tanah air. “Titik apinya ada di Sumsel 146 dan di Kalteng 366 ‎dan juga tempat lain,” ujar Presiden.‎

Presiden menjelaskan bahwa dirinya telah menerima laporan bahwa di Riau telah terjadi hujan dan di Kalimantan Tengah (Kalteng) juga terjadi hujan selama 15 menit. Kunjungan Presiden ke wilayah yang terkena bencana asap untuk m‎emastikan pelayanan di bidang kesehatan bagi korban berjalan baik.

Untuk kunjungan ke West Cost sendiri, Presiden akan menugaskan menteri-menteri yang terkait. “Saya tugaskan Menkominfo, Mendag, Kepala BKPM, Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk menuruskan bertemu dengan. CEO yang ada di sana‎,” kata Presiden.

Presiden ‎dan Ibu Iriana Joko Widodo akan kembali ke tanah Air pada hari Selasa sore, 27 Oktober 2015 dan diperkirakan akan tiba di tanah air pada hari Kamis, 29 Oktober 2015 dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80784

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

realty world seperlapan

 

 

 

 

 

kabari store pic 1