KabariNews – Busana hasil karya Rafi Ridwan, seorang perancang muda berbakat Indonesia, ditampilkan pada acara fashion show di puncak acara DEAFestival 2015 yang berlangsung di Los Angeles, Sabtu (3/10). Enam busana karya Rafi yang ditampilkan tersebut memiliki corak kaya warna, serta dibawakan oleh enam orang model, salah satunya oleh Nyle DiMarco, seorang kontestan America’s Next Top Model cycle ke-22.

Rafi dan Nyle DiMarco sama-sama memiliki keterbatasan kemampuan panca indera. Namun, keduanya tidak menjadikan hal tersebut sebagai hambatan untuk maju dan tampil. Nyle DiMarco merupakan kontestan pertama America’s Next Top Model yang memiliki keterbatasan pendengaran. Sementara, Rafi yang juga memiliki keterbatasan pendengaran, di usianya yang belia telah dikenal sebagai perancang muda berbakat dari Indonesia di mancanegara. Sejumlah busana karyanya telah ditampilkan di beberapa event bergengsi internasional dan mendapat sambutan luar biasa.

Rafi singgah di Los Angeles dalam perjalanannya untuk mengikuti Mercedez-Benz Fashion Week di El Paso, Texas, pada tanggal 7-11 Oktober 2015 mendatang. Acara bergengsi tersebut digelar untuk mencari bakat-bakat inovatif dan kreatif dari para perancang busana internasional. Kehadiran Rafi di acara tersebut adalah atas undangan sebagai VIP Designer dari Mercedez-Benz dan Wilhelmina-Bazaar, sebuah agensi model internasional, selaku penyelenggara dan sponsor acara.

Acara DEAFestival merupakan acara tahunan yang digelar di Los Angeles dan didukung oleh pihak Pemerintah Kota Los Angeles. Sebagai salah satu ajang berkumpul para penyandang keterbatasan pendengaran, acara tersebut memiliki sejumlah kegiatan, antara lain workshop di bidang seni, pertunjukan bakat, dan fashion show. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para penyandang keterbatasan pendengaran, sharing informasi mengenai layanan Pemerintah, program edukasi bagi masyarakat umum, serta menampung bakat kreativitas para penyandang keterbatasan pendengaran. (1014)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80233

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

 

kabari store pic 1