KabariNews – Prajurit Marinir Amerika (USMC) yang tergabung dalam Amphibious Exercise bagian dari Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 mendapat pelajaran cara bertahan hidup di hutan (jungle survival) dari prajurit Korps Marinir TNI AL di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim, Rabu (05/08/2015).

Seperti dilansir dari laman tnial.mil.id, Rabu, (5/8),  Pelda Marinir Ade beserta sejumlah pelatih dari Batalyon Infanteri-5 Marinir lainnya begitu semangat dalam memberikan penjelasan tentang tata cara bertahan hidup di hutan dengan memperkenalkan sekaligus mempraktekkan cara menangkap dan memasak sejumlah binatang buas, antara lain: biawak, dan ular, serta memperkenalkan berbagai jenis tanaman hutan yang bisa dimakan secara langsung (tanpa harus dimasak terlebih dulu) dan yang tidak bisa dimakan.

Prajurit Marinir kedua Negara tersebut cukup antusias dalam mengikuti materi latihan yang diberikan para pelatih Korps Marinir TNI AL tersebut. Meski mulanya terlihat agak geli, namun prajurit Marinir Amerika mencoba mencicipi sejumlah Botani dan Hewani yang telah dicontohkan terlebih dulu oleh para pelatih, bahkan beberapa diantara mereka ada yang mencoba menangkap ular.

Kegiatan yang dipantau langsung Komandan Satgas Amphibious Exercise  Letkol Marinir Freddy Ardianzah tersebut merupakan bagian dari rangkaian latihan bersama Korps Marinir Indonesia – Amerika dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 yang akan berlangsung hingga 10 Agustus 2015. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78979

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2