KabariNews – Setelah tiba di Los Angeles pada hari Selasa (21/7), Kontingen Special Olympics Indonesia langsung bertolak menuju kota Mission Viejo untuk mengikuti kegiatan Host Town Program selama 2 hari. Kegiatan ini merupakan bagian dari familiarisasi para atlet dengan masyarakat dan iklim di kawasan California Selatan yang saat ini tengah berada pada musim panas. Dalam program ini, kegiatan harian para atlet diisi dengan latihan di pagi harinya, dilanjutkan dengan kegiatan sosial budaya di sore harinya.

Pada hari pertama (Rabu, 22/7), Kontingen Indonesia melakukan refreshing di Danau Mission Viejo. Dalam acara ini, selain beristirahat dan rekreasi, para atlet juga melakukan interaksi dengan masyarakat kota Mission Viejo maupun dengan Kontingen Spanyol yang juga mengikuti Host Town Program di kota yang sama. Pada hari kedua (Kamis, 23/7) Kontingen Indonesia mengikuti Orange County (OC) Fair di kota Costa Mesa. OC Fair merupakan acara tahunan kawasan Orange County, mirip dengan pasar malam, yang berisikan bermacam permainan, pentas musik dan seni, serta festival kuliner. Dalam acara OC Fair tersebut, juga dilakukan seremoni penghormatan untuk beberapa Kontingen negara peserta Special Olympics World Games (SOWG) 2015, termasuk Indonesia.

Pada sore dan malam harinya, Pihak Pemerintah Kota Mission Viejo menyelenggarakan acara jamuan makan malam bagi seluruh Kontingen Indonesia dan Spanyol. Acara ini dihadiri juga oleh Mayor Mission Viejo, Cathy Schlicht.

Pada acara makan malam ini, Kontingen Indonesia juga sempat menampilkan kesenian tradisional Indonesia berupa tari kreasi baru yang didominasi oleh gerakan tari Bali, yang mendapat sambutan meriah dari seluruh undangan. Suasana meriah semakin terasa saat atlet Spanyol dan sejumlah undangan turut serta naik ke atas panggung untuk menari bersama atlet Indonesia.

Sebagai informasi, setiap kontingen negara peserta SOWG 2015 mendapatkan Host Town yang berbeda, namun sejumlah negara mendapatkan Host Town yang sama. Dalam hal ini, Kontingen Indonesia dan Spanyol sama-sama mendapat Host Town Mission Viejo. Mission Viejo terletak sekitar 50 mil di sebelah selatan Los Angeles. Kota yang asri ini dapat dicapai dengan perjalanan darat selama kurang lebih 60-70 menit dari Los Angeles.

Kontingen Indonesia akan berangkat kembali menuju Los Angeles pada hari Jum’at (24/7) pagi untuk langsung menuju asrama di kampus University of Southern California (USC) dan University of California, Los Angeles (UCLA), serta bersiap untuk awal kompetisi di hari Sabtu (25/7), sekaligus Upacara Pembukaan di Coliseum Memorial, Los Angeles.

KJRI Los Angeles, 24 Juli 2015

Kontingen Special Olympics Indonesia.1 Kontingen Special Olympics Indonesia.2 Kontingen Special Olympics Indonesia.4

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78790

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2