KabariNews – Edisi terbaru  Ericsson Mobility Report, yang diterbitkan pada Juni 2015 in , menunjukkan bahwa pada tahun 2020, teknologi canggih mobile akan menjadi hal yang umum di seluruh dunia, dengan  orang yang menngunakan smartphone akan lebih dari dua kali lipat  mencapai 6,1 miliar, Hampir 80%  akan datang dari Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika.

Pada tahun 2020,  80 persen dari semua lalu lintas data mobile akan datang dari smartphone. Amerika Utara dan Eropa akan terus memiliki penggunaan data tertinggi per smartphone. Sedangkan  lalu lintas video tumbuh 55 persen per tahun hingga 2020, didorong oleh layanan video streaming dan meningkatkan prevalensi video dalam konten online

Dengan terus naiknya smartphone datang pertumbuhan dipercepat dalam penggunaan data. Data smartphone diprediksi akan meningkat sepuluh kali lipat pada tahun 2020, ketika 80 persen dari semua lalu lintas data mobile akan datang dari smartphone. Penggunaan data bulanan rata-rata per smartphone di Amerika Utara akan meningkat dari 2,4 GB hari ini untuk 14 GB pada tahun 2020.

Rima Qureshi, Senior Vice President, Chief Strategy Officer, Ericsson, mengatakan pertumbuhan yang sangat besar dalam teknologi mobile canggih dan penggunaan data, didorong oleh lonjakan konektivitas mobile dan serapan smartphone, akan membuat revolusi data yang besar. “Kami melihat potensi untuk transformasi dalam skala massal dan  membawa banyak kesempatan bagi operator telekomunikasi dan lain-lain untuk menangkap aliran pendapatan baru. Tetapi juga membutuhkan fokus yang lebih besar berupa biaya pengiriman yang efisien dan keterbukaan terhadap model bisnis baru untuk bersaing dan tetap efektif. “(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77934

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1