KabariNewsPenyanyi muda asal Filipina ini belum terlalu lama merintis debutnya di belantara musik. Tetapi dengan cepat, ia menyeruak, mencuri simpati para penggemar di mancanegara. Pelantun lagu The Way You Look At Me ini pun melanglang buana menemui para penggemarnya.

Bersama Presiden Aquino dan Presiden SBY di Istana Malacanang

Bersama Presiden Aquino dan Presiden SBY di Istana Malacanang

Christian Bautista, demikianlah penyanyi berkebangsaan Filipina tersebut dikenal di layar kaca. Namanya tentu sudah tidak asing lagi di kancah musik Indonesia. Lagu The Way You Look At Me mengorbit namanya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara terutama di Thailand, Singapura, dan Malaysia. Penggemarnya pun datang dari segala usia dan kalangan yang sangat beragam, mulai dari rakyat biasa sampai dengan para petinggi negara. Tak ayal jika ia pun pernah didaulat untuk bernyanyi di acara pemakaman mantan Presiden Filipina, Corazon “Cory” Aquino. Dalam kesempatan itu, Christian mendapat kepercayaan untuk menyanyikan lagu istimewa yang disadur dari puisi yang berjudul I Have Fallen In Love With The Same Woman Three Times, gubahan almarhum Senator Benigno “Ninoy” Aquino Jr. untuk sang istri. Tidak berhenti di situ, ia juga mendapatkan kesempatan menyanyi untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Malacanang pada kunjungan kenegaraannya yang terakhir sebagai Presiden Republik Indonesia. Selama berkarir di dunia musik Tanah Air, Christian telah berkolaborasi dengan banyak diva musik Indonesia, antara lain Krisdayanti, Titi DJ, Andre Hehanusa, dan Bunga Citra Lestari. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, pria berusia 33 tahun ini juga berkarir sebagai aktor dan model. Simfoni Luar Biasa, misalnya, merupakan salah satu film drama Indonesia yang dibintanginya.

Dalam kunjungannya ke Vancouver dan Los Angeles kali ini, pria yang bernama lengkap Christian Joseph Morata Bautista tersebut mengadakan konser pertamanya di benua Amerika Utara sekaligus merayakan satu dekade keberadaan GMA Pinoy TV di Amerika Serikat. GMA Pinoy TV merupakan saluran internasional GMA Network, salah satu jaringan televisi terbesar di Filipina. Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, GMA Pinoy TV telah berkembang ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Bersama dengan Christian dalam tour kali ini adalah beberapa artis Filipina papan atas, seperti Ai-Ai de las Alas, Betong Sumaya, Jonalyn Viray, dan juga Alden Richards.

(ki-ka) Jonalyn Viray, Christian Bautista, Ai-Ai Delas Alas, ALden Richards, dan Betong Sumaya

(ki-ka) Jonalyn Viray, Christian Bautista, Ai-Ai Delas Alas, ALden Richards, dan Betong Sumaya

Pada konferensi pers yang digelar di Twin Palms Restaurant sehari sebelum konsernya di Los Angeles, Christian mengungkapkan keinginan timnya untuk melipatgandakan kesuksesan konsernya di Vancouver. Seperti halnya di Vancouver, ajang musik yang dihelat di City National Grove of Anaheim itupun mendapat respons positif dari para penggemarnya. Alhasil, ruang konser berkapasitas 1500 penonton itu pun penuh dipadati penonton yang sangat antusias selama konser berlangsung. Dalam konser malam itu, Christian melantunkan beberapa lagu populer seperti Moves Like Jagger, Thinking Out Loud, Stay With Me. Aksi turun panggung Christian saat membawakan lagu Moves Like Jagger sontak mengundang kehebohan para penonton yang hendak menari dan ber_selfie_ bersama sang bintang. Di penghujung acara, ia pun berduet dengan Jonalyn Viray dalam lantunan lagu Let The Love Begin.

Di tengah kesibukan persiapan konsernya di Los Angeles, Kabari berkesempatan berbincang-bincang dengan Christian. Berikut cuplikannya:

Bagaimana kisah masuknya Anda ke industri hiburan di Indonesia?

Hal itu terjadi kira-kira 6-8 tahun yang lalu. Waktu itu, saya merilis sebuah lagu di Metro Manila yang berjudul The Way You Look At Me. Warner Music Filipina bekerja sama dengan Warner Music Indonesia dan membawa lagu tersebut ke Indonesia. Masyarakat Indonesia ternyata menyukainya. Sejak saat itu, saya terus-menerus kembali ke Jakarta dan berbagai wilayah di Indonesia sampai sekarang.

Bagaimana kesan Anda bekerja di industri hiburan Indonesia?

Pada awalnya, saya merasa sangat cemas karena berada di Indonesia (luar Filipina). Akan tetapi, kemudian, saya merasakan kasih dan kekaguman dari audiens dan fans di Indonesia. Saya juga suka bekerja sama dengan artis Indonesia, seperti Bunga Citra Lestari (BCL) dan artis-artis lainnya yang memiliki kreatifitas dan musikalitas yang hebat. Selain tu, saya juga melihat kancah musik Indonesia yang sangat vibrant. Itu yang menyebabkan saya selalu kembali ke Indonesia.

Siapa partner kerja favorit Anda di Indonesia?

Saya harus mengatakan tetap BCL karena kita telah berteman baik dan saya juga sangat dekat dengan keluarganya. Kita sangat cocok untuk berkolaborasi.

Apakah Anda menemukan tokoh musik idola Anda di Indonesia?

Oleh karena saya berasal dari Filipina, maka tokoh musik idola saya juga seorang Filipina. Namun, ada banyak sebenarnya musisi yang sangat handal di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Anda menyanyi di Istana Malacanang pada kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Boleh Anda membagikan sedikit pengalaman tersebut?

Pada saat itu, pihak pemerintah kami (Filipina) menghubungi manajer saya dan memberitahu bahwa Presiden Republik Indonesia (Susilo Bambang Yudhoyono) akan datang berkunjung. Mereka meminta saya untuk menyanyikan lagu ciptaannya. Tentu saja, saya senang dapat bernyanyi untuk kedua Presiden, Filipina dan Indonesia. Saya juga senang dapat seolah-olah menjadi jembatan yang menghubungkan kedua negara.

Apa projek Anda yang mendatang di Indonesia?

Sekarang, saya sedang fokus pada sebuah projek televisi di Manila, sebagaimana dikenal sebagai sinetron di Indonesia. Projek tersebut menyita banyak waktu. Mungkin setelah itu, saya akan kembali berkarya di Indonesia.

Bolehkah Anda bercerita sedikit mengenai projek Anda di Filipina?

Syuting sinetron dan mempromosikan sebuah album baru yang berjudul Soundtrack. Dalam album tersebut terdapat lagu A Thousand Years, Up Where We Belong, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengaksesnya melalui iTunes secara online. Saya juga berharap kelak dapat membawa album ini ke Indonesia.

Pesan untuk fans Indonesia Anda

Untuk seluruh fans Indonesia di Los Angeles, di Jakarta, dan di seluruh dunia: terima kasih selalu atas cinta kasih Anda untuk saya dan saya berharap dapat segera berjumpa dengan Anda sekalian kembali. (1014)


Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77624

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1