KabariNews – Bertemakan Mesakke Bangsaku, pagelaran Pandji di Los Angeles dan San Francisco yang merupakan serangkaian tur dunianya. Khusus di Amerika Serikat, pihak Mesakke Bangsaku World Tour bekolaborasi dengan Dapoer Kita Productions dan PERMIAS setempat. Sebelum berkunjungan ke Amerika Serikat, Pandji telah bertandang ke Australia, Belanda, Inggris, Jerman, Singapura, dan Tiongkok. Dengan demikian, Pandji merupakan pelawak tunggal Indonesia yang pertama kali go international.

Membuka stand-up komedi Pandji malam itu, tampil pelawak tunggal muda Indonesia, Krisna Harefa. Ia merupakan salah satu dari tiga pelawak tunggal pembuka yang ditunjuk Pandji untuk berpartisipasi dalam Mesakke Bangsaku World Tour. Dalam pengantarnya, Krisna mengungkapkan bahwa ia juga mengadakan tur tunggal di seluruh penjuru Nusantara yang bertajuk Ruang Tamu. Selaras dengan tema besar Mesakke Bangsaku, lawakannya malam itu menyoroti fenomena sehari-hari, seperti tingkah laku orang kaya baru dan gagap teknologi di Indonesia.

PANDJI PRAGIWAKSONOStand-up komedi Pandji banyak mendapat sambutan positif dan gelak tawa dari penonton, tak terkecuali audiens di Barnsdall Gallery Theater (Los Angeles) malam itu. Komedinya menampilkan isu kaum minoritas di Tanah Air, mulai dari kaum difabel, pengusaha, warga keturunan Tionghoa, kaum gay, dan juga kaum wanita. Selain mengkritisi fenomena kehidupan sehari-hari di Indonesia, Pandji juga memiliki saran dan masukan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan. Menurutnya, kita memerlukan kepemimpinan yang baik dalam segala aspek dan juga diperlukan adanya kepedulian dan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan umum.

Friska Kaunang, salah satu warga Indonesia berkomentar, “Senang banget, karena baru pertama kali ada stand-comedian Indonesia di LA. Materi-materi dia bagus dan sangat bermutu. Semakin bangga dengan anak bangsa yang cinta Indonesia.”

Arief Wibisono, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, yang juga hadir, tak kalah seru mengomentari acara tersebut, “Bagus sekali, kreatif, dan membangun. Apa yang disampaikan Pandji sekaligus merupakan autokritik untuk Indonesia sebagai bangsa yang mau maju.”

Kesan dan Pesan Pandji:

Kesan
“Pandji terkejut melihat banyaknya masyarakat Indonesia di Los Angeles yang hadir di pagelaran acaranya Mesakke Bangsaku, sementara Los Angeles menawarkan hiburan yang beraneka ragam. Saya senang sekali dapat menghibur para penonton hingga dapat tertawa puas.”

Pesan
“Untuk teman-teman di Amerika yang belum mendapat kesempatan menonton, saya minta maaf, karena keterbatasan waktu dan tur di dua kota saja. Mohon doa restu untuk bisa kembali mengadakan tur dunia tahun depan dan dapat hadir di lebih banyak kota di Amerika Serikat.” (1014)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76975

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

kabari store pic 1