KabariNews – Banyak jalan menuju Amerika Serikat, salah satunya adalah melalui kegiatan yang satu ini. Ya, Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 namanya. Kegiatan  Indonesia Scouts Challenge ini merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun.

Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat. Kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016, kerjasama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Jawa Pos Group.

Seperti dikutip pramuka.or.id, Jumat, (27/3), Peserta kegiatan ISC 2015-2016 ini adalah Pramuka tingkat Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Sebagai pilot project, ISC akan digelar di beberapa provinsi kawasan Pulau Jawa dan Bali. Sistem seleksi diawali dengan regional championship (tingkat kabupaten/kota). Pemenang regu putra dan putri terbaik dari masing-masing kabupaten/kota berhak lolos ke province championship (tingkat provinsi).

Puncaknya, wakil dari masing-masing provinsi akan berangkat ke national championship yang digelar sekitar Agustus 2016 mendatang. Regu putra dan putri terbaik akan menyandang predikat sebagai juara nasional. Sebagai hadiahnya, mereka akan berkesempatan terbang ke Amerika Serikat serta berhak menerima hadiah tabungan pendidikan

Kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 merupakan kerjasama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Jawa Pos Group. Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault sangat mengapresiasi keterlibatan pihak swasta ini dalam menggairahkan kembali kegiatan Pramuka di Indonesia. ”Kami terharu, bangga sekaligus berterimakasih atas inisiatif Mas Azrul dan Jawa Pos Group atas kepeduliannya mengembangkan Pramuka melalui program Indonesia Scouts Challenge ini,” ujar Adhyaksa. ”Insya Allah sangat berguna, bermanfaat dan bisa lebih menggairahkan kegiatan pramuka di kalangan anak-anak,” tambahnya.

Azrul Ananda mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Kwarnas. Melalui promosi yang gencar dan kegiatan-kegiatan yang dikemas secara menghibur dan menarik, Azrul optimis kegiatan ISC ini akan membesar dan berdampak positif bagi perkembangan pramuka ke depan.

”Pramuka itu potensinya luar biasa.  Jujur saja, tidak ada kegiatan yang potensinya lebih besar dan punya dampak positif dibandingkan Pramuka. Sebab, di Pramuka anak-anak bisa langsung diajarkan ketrampilan, ketangkasan, kerjasama dan pembentukan karakter yang mungkin tak cukup didapatkan dari sekolah saja,” ujar Azrul Ananda, CEO Jawa Pos Group. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76145

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

 lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1