KabariNews – Banyak pemilik rumah mengeluh rumahnya memiliki ruangan terbatas dan sempit. Biasanya, para perempuan membutuhkan ruangan menyimpan koleksi pakaian dan sepatu, sedangkan para pria menginginkan area hiburan atau olahraga.

Untuk mengakomodir kebutuhan beragam seperti ini diperlukan cara kreatif untuk memaksimalkan penggunaan setiap area di dalam rumah. AkzoNobel memberikan inspirasi memaksimalkan potensi ruang yang selama ini kurang dimanfaatkan atau diabaikan, seperti lorong sempit dan sudut kosong di bawah tangga.

Dengan memanfaatkan kekuatan transformasi warna, sebuah ruangan dapat memiliki efek tiga dimensi, atau secara visual terlihat lebih besar sehingga memberi kesan ruangan lebih luas. Hal ini menjadi fokus utama +Unseen Spaces, salah satu inspirasi tren warna AkzoNobel ColourFutures 2015 yang dikembangkan para ahli warna dan desain internasional yang tergabung di AkzoNobel Global Aesthetic Centre.

Tren warna +Unseen Spaces menggabungkan koleksi warna canggih untuk menciptakan perspektif baru bagi ruangan yang selama ini tidak pernah digunakan atau tidak pernah diperhatikan. Inspirasi ini berisikan tiga warna utama, blue grey, khaki, dan neutral pinkyang masing-masing dilengkapi empat kombinasi. Perbedaan kekuatan setiap warna dapat digunakan secara bersamaan untuk menciptakan nuansa senada, serta menghasilkan efek tiga dimensi untuk ilusi ruang terlihat lebih luas. Variasi warna berbeda juga dapat dikombinasikan untuk menciptakan harmonisasi warna dan menarik perhatian ke arah area yang selama ini terlupakan. Berikut  beberapa tips ini untuk mengecat rumah Anda menggunakan tren warna +Unseen Spaces seperti dilansir dari siaran pers Dulux, Selasa, (24/3).

Perbanyak Sumber Cahaya 

  1. Jika ruangan terasa kecil dan gelap, cat warna lebih terang di sekitar jendela Anda.
  2. Menggunakan warna turunan yang lebih terang akan membuat kesan ilusi jendela terlihat lebih besar.
  3. Semakin banyak cahaya masuk maka ruangan akan terlihat semakin luas.

Langit-langit lebih tinggi

  1. Buat langit-langit terasa lebih tinggi
  2. Untuk menghasilkan efek ini, cat ruangan dengan warna senada dengan dekorasi ruangan.
  3. Cat lantai dengan tonal warna tergelap, diikuti dengan warna netral di dinding, serta warna paling terang pada langit-langit ruangan. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76038

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

kabari store pic 1