KabariNews – Uparaca penghargaan tahunan The Society of Foreign Consuls  berlangsung pada 6 Maret 2015 di Banquet Hall, Grand Masonic Lodge at 71 W 23rd Street di New York. 20 perempuan dari seluruh dunia diberikan dengan Sertifikat Pengakuan atas prestasi luar biasa mereka dan kontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat di Amerika Serikat.

Ke- 20 wanita tersebut memiliki latar belakang profesi yang berbeda  mulai dari  philanthropist, kurator seni, koreografer, peneliti, konsultan bisnis, penggiat HAM, dokter sampai seniman. Dan  yang membangggakan  dari acara ini adalah adanya wanita Indonesia yang bernama Iin Purwanti, seorang eksekutif produser Outpost, sebuah rumah produksi di Berkshire, Massachusetts yang memproduksi film, iklan bagi industri periklanan, lembaga swadaya dan komunitas seni, menjadi Honoree dari Indonesia pada perayaan International Women’s Day di New York

Pada kesempatan ini, sebagai bagian dari diplomasi ekonomi yang semakin gencar dilaksanakan di perwakilan-perwakilan. Indonesia turut memperkenalkan produk-produk kosmetik halal Wardah serta salah satu ikon kuliner tradisional Indonesia yaitu Sate Ayam Madura.

Sekedar tambahan, sejak didirikan pada tahun 1925, The Society of Foreign Consuls di New York telah mewakili komunitas diplomatik terbesar di dunia. Organisasi yang anggotanya dikumpulkan dari Konsulat Jenderal 113 NYC ini dikemudikan oleh Komite Eksekutif yang terdiri atas anggota terpilih dan mewakili semua negara melalui pengelompokan regional. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75490

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil

 

 

 

 

kabari store pic 1