IFW 2015KabariNews – Perhelatan fashion terbesar di Tanah Air, Indonesia Fashion Week (IFW), digelar kembali pada 26 Februari–1 Maret lalu di Jakarta Covention Center. Tak kurang ditampilkan 747 label busana siap pakai dari beragam kategori, serta karya dari 230 desainer Indonesia dan mancanegara.

IFW tahun ini merupakan kali keempat. Tema yang diusung kepedulian terhadap kekayaan lokal dan kepedulian akan lingkungan hidup. Kampanye besar yang dihembuskan pun berkait dengan misi Local Movement dan Green Movement dalam bentuk pelestarian lingkungan, yaitu Fashionable People, Sustainable Planet

Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin, budaya lokal mampu bersaing dan pantas diperlihatkan kepada wisatawan asing. Secara tidak langsung, ekonomi kreatif ikut terdongkrak. Diharapkan juga, budaya lokal terangkat, serta mengundang pertambahan jumlah Wisnus dan Wisman. Ke depan, IFW menjadi sentra bagi pelaku mode Indonesia dalam mengembangkan produk budaya lokal yang berkualitas global, menjaring bisnis kreativitas antarpelaku mode di Tanah Air, serta sumber informasi tentang tren mode Indonesia.

Sepekan lamanya, acara yang digagas oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menampilkan busana berkualitas internasional, tapi bercita rasa lokal. Batik dan tenun salah satu ikon kecantikan khas pakaian Indonesia, serta wastra Nusantara lainnya. Semoga Indonesia jadi kiblat fashion terdepan di Asia dan pakaian daerah bisa segera mendunia.

RATUSAN DESAINER UNJUK KARYA

Sebanyak 230 desainer mewarnai IFW 2015. Lenny Agustin, Ivan Gunawan, Itang Yunasz, Albert Yanuar, Anne Avantie, dan desainer muda Audrey, Ernesto, Ek Thongprasert, Lulu Lutfi Labibi. Desainer mancanegara juga ada. Sebut saja, Siddharth Shashankan (India), dan Steven Tach (Jepang).

Hadir pula desainer daerah yang berbakat, seperti Bintang mirA, Tude Togog, Tjok Abi dan Gianyar, Rhea Cempaka, Devinta Tito, Kathrin Suthajaya, dan Elok Regenapio. Kolekasi Batik Nyonya Indo yang didukung oleh Pemkot Banyuwangi, dan masih banyak lagi persembahan fashion dari karya anak bangsa. Ratusan busana diperagakan oleh 243 model cantik dalam agenda 32 fashion show digelar di dua panggung busana nan megah. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75424

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

kabari store pic 1