KabariNews – Perancang busana Indonesia kian kembangkan sayap bisnis ke bursa internasional, sekaligus menjadi duta kebudayaan Tanah Air. Di New York, 3 desainer berbakat—Barli Asmara, Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar—pamerkan masing-masing 15 karya mereka di ajang fashion Couture Fashion Week di kota New York. Tema rancangan bermuara ke indahnya kain tenun tradisional khas Lombok.

Dian Pelangi dan modelBarli Asmara dan ModelKonsulat Jenderal Republik Indonesia pada 15 Februari lalu menjadi semarak dengan gaun-gaun cantik dari kain tenun tradisional khas Lombok. Hadirin mengakui keindahan tenun Nusantara dari Nusa Tenggara Barat ini. Zaskia Sungkar mengangkat tema Mandalika, Puteri Raja dari kisah tradisional Suku Sasak, Lombok Tengah. Garis sederhana dalam nuansa abu-abu, putih dan hitam begitu cantik dipadu manik-manik dan headpiece yang unik.

Sementara itu Barli Asmara menampilkan warna-warna hangat seperti cokelat, hijau dan hitam berupa mantel berbulu dan cape, yang sangat cocok dengan selera pasar Amerika Serikat. “Misi saya,” kata Barli, “lebih ke culture, sambil mengusung misi syariahnya, misi modest fashion-nya, misi muslim hijabnya, tanpa menghilangkan ciri khas saya.”

Dian Pelangi menutup acara trunk show 15 Februari lalu itu, dengan menyuguhkan koleksi busana khasnya dalam rangkaian warna-warna cerah. Kali ini, maroon, toska, kuning dan emas mendominasi rancangan berupa blazer dengan potongan sederhana, namun berdetail kaya pada kerah.

Ketiga desainer muda ini terpilih untuk tampil di Couture Fashion Week menyuguhkan modest fashion. Tidak an sich busana muslim, melainkan lebih bersifat universal. Siapapun dapat mengenakannya, baik yang berkerudung atau tidak. Tentu ini peluang berharga bagi mereka untuk go international. Kini saja banyak tawaran mengalir, di antaranya dari LA Fashion Week, Canada, Milan Fashion Week, dan Dubai Fashion Week. Semoga! (1012)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75216

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

kabari store pic 1