Ajang penghargaan bergensi bagi insan musik di Amerika Serikat, yang dikenal dengan Grammy Awards telah selesai diselenggarakan pada hari Minggu 8 Februari 2015 pukul 8 malam waktu pasifik (10 pagi WIB). Disiarkan langsung dari Staples Center, Los Angeles, California oleh stasiun TV CBS, ajang bergensi ini dihadiri oleh para musisi, penyanyi, dan insan musik papan atas di Amerika Serikat.

Total kategori penghargaan yang diberikan oleh the National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS) of the United States tahun ini berjumlah 83 kategori. Dari 83 kategori tersebut tidak semua penghargaan diberikan langsung pada malam penganugerahan Grammy Awards 2015. Hanya kategori kategori yang dirasa populer (pop, rock, country, rap) yang diberikan secara langsung, lainnya diberikan pada program khusus yang diselenggarkan sore hari menjelang malam penghargaan Grammy Awards 2015.

Dalam kesempatan ini Presiden Obama menyampaikan pesan mengenai kampanye anti-domestic violence (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang bertajuk “It’s on Us“. Presiden Obama dalam video rekamannya mengatakan bahwa pemerkosaan itu “not OK — and it has to stop.”

Peraih penghargaan Grammy terbanyak ditahun 2015 ini adalah Sam Smith. Sam mendapatkan 4 Grammy Awards; Record Of The Year, Song Of The Year untuk lagu Stay With Me (Darkchild Version), Best Pop Vocal Album untuk albumnya yang berjudul In The Lonely Hour, dan Best New Artist (Artis Pendatang Baru).

Pada saat Sam Smith menerima penghargaan Grammy tersebut dia mengatakan bahwa malam ini merupakan malam yang paling hebat dalam hidupnya dan dia juga mengucapkan terimakasih untuk mantan tambatan hatinya yang telah membuatnya patah hati, karena itulah dia bisa mendapatkan 4 penghargaan Grammy ini.

“This is the best night of my life,”

“I want to thank the man I fell in love with last year…Thank you so much for breaking my heart because you got me four Grammys.” 

Dalam kategori musik rock, Beck Hanson atau yang dikenal dengan panggilan Beck mendapat dua penghargaan Grammy yaitu penghargaan untuk best rock album dan album of the year untuk albumnya yang berjudul “Morning Phase“.  Beck cukup kaget saat menerima penghargaan The album of the year karena didalam kategori tersebut banyak nama nama musisi besar seperti  Sam Smith, Ed Sheeran atau Beyonce.

“We made this record at my house…I like to thank my kids to let me keep them awake a little longer,” katanya di panggung.

Penyanyi papan atas Beyonce  mendapatkan tiga piala Grammy untuk kategori The best R&B performance, Best R&B Song untuk lagunya yang berjudul “Drunk in Love”, dan kategori Best Surround Sound Album untuk albumnya yang berjudul “Beyoncé”. Dalam pidatonya Beyonce mengungkapkan rasa terhormatnya mendapat penghargaan ini.

Kategori best pop solo performance dimenangkan oleh Pharrell Williams dengan lagunya yang membahana berjudul “Happy,” mengalahkan Sam Smith, Taylor Swift, Sia dan John Legend.

Ajang penghargaan Grammy 2015 ini dimeriahkan oleh penampilan penampilan spektakuler dari musisi musisi di Amerika Serikat seperti AC/DC yang membawakan lagunya yang berjudul “Highway To Hell”, Ariana Grande dengan “Just A Little Bit Of Your Heart”, duet spektakular Sam Smith dan Mary J. Blige “Stay With Me”, John Legend dengan lagunya “Common Glory”, Tom Jones & Jessie J  “You’ve Lost That Loving Feeling”, Ed Sheeran dengan lagunya “Thinking Out Loud”, Beyoncé dengan “Take my Hand & Precious Lord”, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat daftar nominasi dan pemenang Grammy Awards 2015 klik di sini

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74700

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1