KabariNews –  Mahasiswa Indonesia mencetak prestasi membanggakan di tingkat internasional. Gilang Hardian, mahasiswa dari STEI Tazkia berhasil menjadi pemenang dalam ajang Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) yang berlangsung pada 24 Januari 2015 di Manila, Filipina. Kompetisi pengusaha muda ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa dari 8 negara Asia, yaitu Singapura, Malaysia, Korea Selatan, China, Indonesia, Jepang, Filipina, dan Taiwan.

Gilang terpilih menjadi pemenang karena berkat inovasi bisnisnya mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat sekitarnya, serta faktor-faktor lain, ia terpilih menjadi pemenang.  Tak pelak, Gilang berhak memperoleh uang tunai senilai US$ 5.000 dan mewakili Asia dalam kompetisi GSEA tingkat dunia yang akan berlangsung pada 15-17 April 2015 di Washington DC, AS.

Selain Gilang, Muhammad Syirazi (ITB) dan Valencia Arifin (La Salle College International) menjadi wakil Indonesia dalam ajang tersebut.  Kompetisi Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) dibagi dalam dua putaran. Pada putaran pertama, masing-masing peserta berkompetisi dengan rekan senegaranya. Di hadapan dewan juri yang berasal dari negara-negara lain, masing-masing menampilkan keunggulan konsep bisnisnya.

Gilang  membuat terobosan bisnis helm custom-made yang tahan banting. Syirazi mewakili timnya yang bergerak di bidang inovasi teknologi dengan aplikasi untuk traveler, Logbook. Sementara Valencia mendalami bisnis fashion sepatu wanita. Gilang terpilih menjadi wakil Indonesia untuk bersaing di putaran final tingkat Asia dengan nilai 86.

Pada putaran final yang berlangsung di Hotel Shangrila, Makati, Gilang mendapat urutan tampil ke-5. Menghadapi tujuh orang wakil negara lain, Gilang mendapat dukungan penuh dari dua rekan dan pembimbingnya serta dari KBRI Manila yang diwakili oleh Sekretaris I Fungsi Ekonomi, Erna Herlina. Selain itu, dukungan juga datang dari perwakilan masyarakat Indonesia yang menetap di Manila. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74632

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1