KabariNews – KJRI Chicago bersama Perwakilan Pemasaran Garuda Indonesia menampilkan pariwisata Indonesia di ajang Chicago Travel and Adventure Show (CTAS) 2015. Keikutsertaan KJRI Chicago dalam pameran di Donald E. Stephens Convention Center pada 17–18 Januari 2015 ini merupakan keempat kalinya sejak 2012.

Seperti dilansir dari berita perwakilan KJRI Chicago, Kamis, (22/1), CTAS merupakan event pameran pariwisata terbesar yang diselenggarakan setiap tahun di wilayah kerja KJRI Chicago. Menurut panitia, pada 2015 CTAS diikuti oleh kurang lebih 300 eksibitor dan dikunjungi oleh lebih dari 20 ribu pengunjung dalam dua hari.

Peserta pada umumnya berasal dari kalangan biro perjalanan dan tour operator serta berbagai lembaga/badan promosi pariwisata (tourism office) dari Negara Bagian di AS maupun berbagai negara di dunia. Perwakilan negara-negara Asia yang mengikuti CTAS pada 2015, antara lain Filipina, Indonesia, India, Malaysia, Nepal dan Tiongkok.

Keikutsertaan Indonesia pada CTAS 2015 mendapat sambutan positif dari para pengunjung. Tercatat setiap harinya booth Indonesia dikunjungi oleh sekitar seribu pengunjung yang secara antusias mendapatkan penjelasan mengenai Indonesia serta menanyakan beberapa hal terkait pariwisata Indonesia. Tak ketinggalan, pada kesempatan ini juga ditampilkan tarian Prawiroguno, Merak, dan Bambangan Cakil pada Global Beats Stage. Penampilan tarian dari Indonesia ini mendapatkan sambutan meriah dari para penonton.

Booth Indonesia menampilkan potensi pariwisata Indonesia dengan keberagaman destinasi (most-varied destination) antara lain sebagai destinasi wisata air (water and underwater tourism), wisata petualangan (adventure tourism), wisata ekologi (ecotourism) dan wisata budaya (culture tourism). Booth Indonesia juga menampilkan video mengenai potensi pariwisata di tiap daerah di Indonesia, antara lain Jawa Barat, Sulawesi, Papua, Bali dan Maluku.

Selain pameran pariwisata, CTAS juga menampilkan demo masak serta talkshow dengan pembicara antara lain Samantha Brown (presenter Travel Channel), Pauline Frommer (Direktur dan Penerbit buku panduan pariwisata Frommer Guide), Patricia Schultz (penulis buku ‘1,000 Places to See Before You Die’), Peter Greenberg (reporter dan produser CBS News Travel Editor), serta Cheryl Strayed (penulis buku yang diadaptasi dalam film ‘Wild’). (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74486

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Kabari Tour

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2